0

Ekonomi Publik Pajak dan Pengangguran

Kategori: Buku | Dilihat: 4 Kali
Harga: Rp 40.000
Kode Produk:025
Stok:20
Berat:0.3 Kg
Sejak:02-01-2024

Pemesanan Juga dapat melalui :

Whatsapp SMS Telp
Detail Produk

Pajak adalah pungutan wajib dari rakyat untuk negara. Setiap sen uang pajak yang dibayarkan rakyat akan masuk dalam pos pendapatan negara dari sektor pajak. Penggunaannya untuk membiayai belanja pemerintah pusat maupun daerah demi kesejahteraan masyarakat. Pembayaran pajak yang selama ini dilakukan secara manual atau hard copy yang dilayani oleh hampir semua Bank swasta dan Bank BUMN serta Kantor Pos tidak diberlakukan lagi sejak 31 Desember 2015.

Pengangguran merupakan salah satu masalah yang selalu dihadapi dan sulit untuk dihindari bagi suatu negara, baik di negara berkembang maupun Negara maju, namun pada umumnya tingkat pengangguran cenderung lebih tinggi dihadapi oleh negara-negara yang sedang berkembang.

 Pertumbuhan ekonomi merupakan peningkatan nilai serta jumlah produksi barang dan jasa yang dihitung suatu negara dalam suatu kurun waktu tertentu berdasarkan kepada beberapa indikator misalnya saja naiknya pendapatan nasional, pendapatan perkapita, jumlah tenaga kerja yang lebih besar dari jumlah pengangguran, serta berkurangnya tingkat kemiskinan.

 

Dr. M. Syafii, S.E., S.Pd., M.Si

Rizky Azlina Siegar, S.E

Ismail A.B, S.E,

Produk Terkait
Butuh Bantuan?